by

Mulai Dari Niat Untuk menulis

-Opini-33 views

Untuk menulis mulanya memang sulit. Apa lagi bagi yang baru memulai. Karena menulis itu membutuhkan latihan, maka dilatihlah daya pikir kita agar terwujud. Apa yang ingin kita wujudkan

Ada sebuah istilah ” ala bisa karena biasa “. Nah jadi tidak ada alasan tidak bisa menulis. Apakah waktu juga menjadi kendala untuk menulis. Apa bila semua dijadikan kendala, mana mungkin bisa memulai menulis. Soal waktu, tidak ada seseorang tidak punya waktu, hanya alasan saja. Perlu juga diingat bahwa manusia hidup jangan sampai di pengaruhi oleh waktu, jadi budak waktu

Waktu itu tinggal terserah kita. Jangan kita mau diatur oleh waktu, apa bila kita sudah bisa dipengaruhi waktu maka kita akan selalu disibukkan dengan waktu, dengan pekerjaan dan lain sebagainya.

Mulai saja menulis. Soal pernak pernik sosial, itu hanya sebagai pemanis kehidupan, dinamika perjalanan hidup. Dia tidak akan mengganggu kita, mengganggu kerja kita, kalau kita sudah menempatkan waktu untuk menulis dimulai saja, nggak usah ragu, nggak usah takut salah, dan nggak usah merasa minder, nanti disebut bahwa tulisan kita jelek, dan seterusnya.

Soal bagus dan jeleknya sebuah tulisan atau hasil karya bahasa adalah wajar, pasalnya kita baru memulai pekerjaan untuk menulis. Tapi kalau sudah terbiasa menulis, terbiasa mengatur susunan kata dalam kalimat kemudian terbentuk sebuah rangkaian kalimat sangat mudah untuk diperbaiki.

Maka marilah kita memulai untuk menulis. Tidak usah ragu apa lagi malu takut tulisannya jelek, lalu diejek. Jadi suksesnya seseorang itu terjadi karena banyaknya orang menghakimi kita. Tanpa ada orang. Yang menghakimi, maka kehidupan ini hanya kita saja yang benar, orang lain salah, semoga (legino. Jr )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed