by

Ketua PW Parmusi DKI Jakarta mengusulkan adanya Waketum

-Nasional-45 views

Jakarta, indonesiaxpost.com Presiden Jokowi secara resmi membuka Muktamar IV Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) yang digelar secara virtual, di Istana Bogor. Sabtu (26/9/2020) pagi.

Dalam kesempatan itu, Presiden mengingatkan pentingnya persatuan khususnya dalam menghadapi fenomena sekarang ini. Yaitu, terjadinya wabah pandemi Covid-19 yang melanda dunia termasuk Indonesia.

Pasalnya, pemerintah tidak bisa sendirian menangani pandemi Covid-19 yang telah menyerang ketahanan baik di bidang kesehatan, sosial, dan ekonomi bangsa.

Dalam pidato amanatnya. Presiden juga menegaskan bahwa bagi pemerintah, kesehatan rakyat, keselamatan umat adalah prioritas yang utama. Bagi yang sehat, kita jaga, kita lindungi, agar tidak terpapar. Bagi yang sudah terpapar, kita berupaya segera untuk bisa kita sembuhkan. Alhamdulillah, per (tanggal) 25 September (2020), angka kesembuhan kita mencapai 196 ribu orang dengan tingkat kesembuhan 73,5 persen. Ini semakin meningkat, alhamdulillah, semakin meningkat.

Inilah situasi yang saya sampaikan apa adanya. Banyak orang kehilangan pekerjaan, di seluruh dunia, dan berjuang untuk bertahan hidup. Dalam menghadapi ujian dan cobaan ini, kita tidak boleh menyerah. Kita harus terus berikhtiar, berikhtiar dengan sekuat tenaga untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 dan sekaligus membantu saudara-saudara kita agar tidak semakin terpuruk karena kesulitan ekonomi. Ucap Presiden.

Menurut Muhammad Zein, SE, MM Ketua PW Parmusi DKI Jakarta yang didampingi M. Ambardi, SE Sekretaris PW DKI dan Pengurus Daerah Parmusi se- DKI Jakarta keetika diwawancara mengatakan Parmusi harus mempunyai 2 Wakil Ketua Umum yaitu Wakil Ketua Umum yang membidangi Dakwah, Pendidikan , Pengkaderan dan Laskar, yg keduab wakil ketua umum yang membidangi Ekonomi dan Sosial, alasannya Parmusi sebagai organisasi yang sudah semakin besar dan akan menjadi lebih besar sehingga akan sulit tercover oleh Ketua Umum secara keseluruhan ujar M. Zein.

(iwan)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed