by

Bantahan FBR Atas Video Yang Menyinggung Soal HRS

-Metropolitan-1,617 views

Jakarta,indonesiaxpost.com -Sehubungan dengan viralnya video yang dilakukan oleh oknum yang mengatasnamakan FBR kota Bekasi yang menyinggung soal Habib Rizieq dan pengikutnya, Kyai Lutfi Hakim selaku Ketum FBR membantahnya.

“saya menyatakan bahwa apa yang disampaikan mereka itu tidak mewakili ormas Forum Betawi Rempug (FBR) apalagi masyarakat Betawi,” jelas Kyai Lutfi.

Lebih jauh Kyai Lutfi juga mengatakan bahwa dirinya akan menindak tegas dengan pemecatan bila hasil penyelidikan membuktikan bahwa mereka itu anggota FBR. Karena dianggap telah menyalahi prinsip-prinsip Kerempugan yang dianut oleh FBR.

Menurutnya, menghormati Habaib itu adalah ajaran agama. “Meski FBR berbeda pandangan dan strategi dalam politik dan dakwah, namun rasa ta’zim kepada para habaib, tanpa terkecuali Habib Rizieq tidak akan pernah luntur dan menghilang. Karena perbedaan bukanlah permusuhan. Perbedaan bukanlah saling membenci dan menghujat antara satu dengan lainnya. Bahkan FBR lahir karena perbedaan,” kata Kyai Lutfi.

Kyai Lutfi mengapresiasi para ulama dan habaib yang mengedepankan sikap Tabayun (klarifikasi) atas video tersebut. “Atas nama pribadi dan organisasi, saya mohon maaf dan mengucapkan terima kasih kepada para ulama dan habib yang lebih mengedepankan sikap tabayun (klarifikasi) atas postingan tersebut, sehingga provokasi dan upaya adu domba dapat dihindari,” pungkasnya.(Reza)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed