by

Ketum Mapel : Komjen Agus Andrianto, SH.MH Sosok Paling Tepat Pimpin POLRI Kedepan

Sumut,Indonesiaxpost.com – Ketua Umum Masyarakat Peduli Lingkungan M. Yusuf Hanafi Sinaga S.Sos, menilai ada beberapa nama jendral bintang tiga yang masuk kriteria sebagai kandidat kuat dalam bursa calon Kapolri pengganti Jenderal Pol Idham Azis.

“Jika melihat rekam jejak di antara beberapa kandidat saat ini, sosok yang paling tepat adalah Komjen Agus Andrianto SH MH yang sudah memiliki banyak pengalaman dan prestasi, sekarang ini menjabat Kabaharkam Mabes Polri,”tegas Yusuf, di Medan (1/1/2021)

Komjen Pol Agus Andrianto lahir di Blora, Jawa Tengah pada 16 Februari 1967. Komjen Agus merupakan lulusan Akademi Kepolisian tahun 1989.

Yusuf berpendapat bahwa Komjen Agus Andrianto sosok yang paling tepat untuk menjadi Kapolri di tengah kondisi masyarakat dan umat yang kian terbawa arus perbedaan sudut pandang umat yang saat ini menjadi 2 arah pendukung pemerintah dan anti pemerintah yang justru dapat mencederai kerukunan.

“Beliau juga memiliki banyak pengalaman dalam penanganan di bidang reserse, terorisme, narkoba, dan radikalisme, juga menumpas perbedaan pandangan politik yang di bungkus agama untuk memecah belah kerukunan umat bergama,”ujar Yusuf menjelaskan bahwa Komjen Agus sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara.

“Saya melihat banyak kesuksesan saat Komjen Agus Andrianto memimpin Kepolisian Daerah Sumatera Utara, diantaranya saat menghadapi dua arah gerakan rakyat pada pemilu 2019 lalu, dimana segelintir orang memanfaatkan perbedaan pandangan politik menunggangi perbedaan tersebut untuk memecah belah kerukunan umat di indonesia kususnya di sumut saat Pilpres 2019 lalu, dengan membungkus isu agama untuk membenturkan rakyat dengan rakyat dan dengan aparat hal ini sangat tidak sehat dan dapat memecah belah kerukunan umat bergaama,”jelas Yusuf

Dan, selain itu juga beberapa permasalahan saat menjabat Kapolda Sumut seperti penanganan kasus bom di Sibolga, perang terhadap bandar narkoba dan memberantas narkoba, kriminalitas lainya yang berhasil di tangani oleh Polda Sumuatera Utara seperti begal dan premanisme ditekan habis di sumut.

Begitu juga mantan Kapoldasu itu, menggagalkan upaya people power atau gerakan makar yg bertujuan membenturkan rakyat dengan rakyat juga dengan aparat yang di gerakan oleh seglintir orang di Sumut saat Pilpres 2019 lalu.

Kesuskesan di Sumatera Utara ini juga menjadi tolak ukur Beliau layak memimpin POLRI saat ini, ditambah beberapa prestasi beliau sebelum dan saat ini menjadi Kabaharkam Mabes Polri” tegas Yusuf yang juga sebagai Wakil Sekretaris ISNU Sumatera Utara.

Dalam hal penegakan Hukum Komjen Agus sangat tegas dan tidak pandang buluh dalam menindak siapa saja orang yang melanggar hukum dan mencoba merusak kerukunan umat beragama di Sumut , sebab di Sumut semua agama dan suku hidup berdampingan dengan damai dan rukun. “Tentunya, Sosok pemimpin seperti ini yang layak dan dibutuhkan memimpin Kepolisian Republik indonesia kedepan, Komjen Agus Andrianto selain dikenal sosok yang mudah akrab dan masuk kedalam semua elemen masyarakat juga dikenal berani dan tegas menindak para perusuh kerukunan umat juga yang melanggar hukum. Semasa kepemimpinan beliau di Poldasu, beliau dikenal hampir semua elemen masyarakat baik kalangan ulama, tokoh masyarakat,tokoh pemuda, mahasiswa , nelayan buruh petani bahkan sampai tukang sapu jalan dan tukang gali kubur saja ia perhatikan.

“Dengan kondisi seperti ini masyarakat Sumatera Utara sudah merasakan fungsi dan peran kepolisian di Sumatera Utara dan tentunya dengan segala pengalaman dan kemampuan beliau akan mampu terwujud secara menyeluruh di negara ini jika nantinya beliau menjadi pimpinan tertinggi POLRI “Tutup yusuf yang juga mahasiswa di program Magister UIN Sumatera Utara Medan.(Mhd)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed