by

Dr. Edi Ribut Harwanto SH MH Dosen Ahli Hukum Pidana Ekonomi dan Hak Kekayaan Intelektual (HKI) Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Metro (UMM) Luncurkan Dua Buku Sekaligus diawal Tahun 2021

Jakarta,Indonesiaxpost.com-Dosen Ahli Hukum Pidana Ekonomi dan Hak Kekayaan Intelektual (HKI) Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Metro (UMM) meluncurkan dua buku sekaligus diawal tahun 2021. Satu buku mengakat tema tentang masalah yuridis hukum hak cipta setebal 700 halaman lebih dan satu buku membahas masalah Filofosi Pendekatan Hukum dan Pendekatan Religius Dalam memaksimalkan pelaksanaan penegakan hukum pidana di Indonesia.

Kepada wartawan Dr. Edi Ribut Harwanto SH M H mengatakan, produk buku sampai tahun 2021 sudah tujuh terbitan buku yang ditulisnya. Dan rencana ditahun 2021 ini ia akan menulis tiga buku. Buku ke-8 yang sedang ditulis mengambil tema tentang seputar tindak pidana makar, tindak terorisme dan radiksalisme . Buku ke-8 kedelapan insya Allah dapat saya selsaikan dibulan Mei 2021.

Dua buku yang ditulisnya sudah selesai sejak akhir tahun 2020 lalu. Karena ditahun 2020 sudah menerbitkan dua judul buku, maka dirinya sengaja membagi ritme terbitan secara kontinyu setiap tahunya.

Lanjut Doktor Edi, alumni Program Doktor Ilmu Hukum (PDIH) Undip Semarang, buku yang ditulisnya merupakan isu isu terkini yang manjadi tema bahasan masyarakat, pemerintah dan lembaga penegak hukum diindonesia.

Selanjutnya, buku buku itu secara sosial akan didedikasikan guna pengembangan SDM dosen di Fakultas Hukum UMM, sebagai penambahan khasanah ilmu pengetahuan bidang ilmu hukun di perpustakaan UMM, perpustakaan milik pemerintah, akan kami berikan secara cuma cuma. Dan bagi para pencari ilmu mahasiswa dapat membaca buku buku saya diperpustakaan.

Dalam penulisan, Doktor Edi tetap pada pokok pembasan dari aspek pendalaman pada hukum pidana secara khusus.

Selanjutnya saya mngucapkan terimakasih kepada Rektor UMM Drs. Jazim Achmad dan Dekan Fakultas Hukum UMM, M. Sofan telah memberikan dukungan moril terhadap upaya penulisan buku buku ilmiah untuk mewujudkan tridarma perguruan tinggi. Tak lupa juga ucapan terimakasih kepada Humas UMM ibu Feny Teresia sudah mempromosikan pemberitaan atas buku buku yang telah terbit. Semoga Fakultas Hukum UMM terus maju dan dapat merangsang dosen lain untuk terus berkarya menulis buku dan menulis jurnal internasional dan nasional, ” Kata Doktor Edi yang juga tokoh Duta Perdamaian Dunia MAPIM dinegara Mlaysia ini.(Din)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed