by

Pimpinan Wilayah AMK (Angkatan Muda Ka’Bah) DKI Jakarta menilai kebijakan penanganan pandemi virus corona (COVID-19) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah sesuai Protokol Kesehatan

-Berita, Daerah-160 views

indonesiaxpost.com – Jakarta, Pimpinan Wilayah AMK (Angkatan Muda Ka’Bah) DKI Jakarta menilai kebijakan penanganan pandemi virus corona (COVID-19) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah sesuai dengan langkah pemerintah pusat.

Juru Bicara Pimpinan Wilayah AMK (Angkatan Muda Ka’Bah) Zaldy Sonata menyatakan di sela sela Kegiatan Rakerwil DPW PPP DKI Jakarta dan Rapat Kordinasi Angkatan Muda Ka’Bah dan Paradigma Politik dari hasil analisis dan pengamatan dan Pembahasan Tingkat Pimpinan Wilayah, masih banyak kebijakan pemerintah pusat yang tidak dijalankan ke bawah terkait kesehatan dalam memutus mata rantai COVID-19.

“Hanya ada beberapa daerah saja yang sinkron kebijakan kesehatan soal corona dengan pemerintah pusat, salah satunya DKI Jakarta.

Indikatornya jelas, seperti isolasi mandiri, ketersediaan rumah sakit dan penerapan PSBB,” kata Zaldy Sonata Juru Bicara Pimpinan Wilayah AMK DKI Jakarta di Hotel Grand Ussu Cisarua , Sabtu tanggal 21 November 2020 di sela sela Kegiatan LKKM (Latihan Kepemimpinan Kader Madya) .

Zaldy Sonata mengatakan kebijakan pemerintah pusat banyak tidak terlaksana di kawasan Jawa Barat dan Jawa Tengah. Dia berharap, pemerintah daerah setempat segera membenahi kebijakan tersebut agar bisa sejalan dengan pemerintah pusat.

Zaldy menilai langkah Gubernur DKI Anies Baswedan dalam penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga kebijakan Pemprov DKI dalam penanganan wabah covid telah seirama dan searah dengan langkah dan kebijakan pusat.

“Parameter Jakarta jelas, baik jumlah pasien tertular, korban meninggal dan pasien yang sembuh,” ujar Zaldy.

Kebijakan Anies Baswedan dalam penerapan PSBB di DKI adalah bagian dari upaya menyelamatkan warga DKI dari penularan COVID-19. Ketika warga DKI tetap sehat maka perekonomian pun akan juga membaik., (ZS/Wan)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed