by

Peran Marbot Dalam Pencegahan Covid-19


Indonesiaxpost.com- Marbot adalah pemangku utama di masjid, oleh karena itu posisinya sangat penting dalam mengawal masyarakat dalam melaksanakan ibadah.

“Untuk itu para marbot hendaknya bisa menyampaikan kepada jamaah di masjid untuk tetap mematuhi protocol kesehatan, supaya indeks penularan Covid-19 di Kabupaten Pekalongan bisa cepat menurun” Ungkap Bupati Pekalongan Asip kholbihi pada acara silaturahmi bersama Marbot se-Kabupaten Pekalongan di bulan ramadhan ini, yang dilaksanakan pada hari Rabu (28/4), yang bertempat di Pendopo Kabupaten Pekalongan.

“Jamaah yang ada di masjid saya titip kepada pengurus masjid supaya saat melaksanakan sholat tarawih bisa menjalankan protocol kesehatan bisa tetap dijaga karena kecenderungannya yang sakit Covid-19 bulan-bulan ini semakin naik”, pesannya.

Ia menambahkan pihaknya sangat bersyukur bulan ramadhan tahun ini bisa mengadakan kembali acra silaturahmi bersama para Marbot masjid/mushola se-Kabupaten Pekalongan.

“Alhamdulilah saat ini kita bisa bersama-sama berkumpul dalam rangka silaturahmi di Pendopo Kabupaten Pekalongan”, kata Bupati Pekalongan H Asip Kholbihi SH MSi.

Selanjutnya, Bupati Asip mengatakan, bahwa dalam kesempatan ini Ia meminta doa kepada para marbot. Diantaranya adalah supaya musibah pandemic Covid-19 bisa cepat hilang dan semoga pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Pekalongan bisa cepat meningkat.

“Karena ada musibah sehingga keadaan ekonomi kita ini tidak stabil. Dan ini saya minta doanya ya,” ucapnya.

Pada kesempatan ini diserahkan bantuan kepada para marbot sebagai bentuk apresiasi atas kinerjanya mengadi untuk umat dan dengan ikhlas telah mengurus masjid.

“Bantuan dari pemerintah ini untuk kemaslahatan marbot masjid, silahkan digunakan sebaik mungkin”, ungkap Bupati Asip Kholbihi.(Abu Hamim/Rijaki).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed