by

Polisi Akan Bubarkan Pelajar yang Nekat Menggelar Konvoi Kelulusan SMA/SMK


Indonesiaxpost.com- Guna untuk mengantisipasi kelulusan siswa SMA dan SMK sederajat di Wilayah Kabupaten Pekalongan, Kepolisian Resor (Polres) Pekalongan jauh-jauh hari telah menerjunkan personilnya untuk melakukan imbauan ke sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Pekalongan.

Kapolres Pekalongan AKBP Darno SH SIK, melalui Kasubbag Humas menuturkan bahwa pihaknya berharap tidak ada siswa yang melakukan konvoi atau pawai arak-arakan kelulusan, karena pengumuman akan dilakukan melalui daring. Sebab biasanya sebagian para pelajar meluapkan kegembiraan kelulusan dengan menggelar aksi corat-coret hingga konvoi di jalan raya, ujarnya Senin (3/5).

“Kami akan menindak tegas pelanggar lalu lintas saat perayaan kelulusan siswa dan kami akan tempatkan petugas khusus di sejumlah titik serta ada juga yang melaksanakan patroli,” kata Kasubbag Humas.

Selain karena mengganggu masyarakat, konvoi yang dilakukan siswa bisa membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan lain apa lagi saat ini masih pandemi Covid-19.

Pihaknya meminta perayaan kelulusan diganti dengan kegiatan yang positif, sehingga tidak membahayakan diri sendiri maupun orang lain. Selain itu juga sekaligus menghindari aksi kumpul-kumpul di saat pandemi, ucapnya.(Abu Hamim/Rijaki).

Sumber: Humas Polres Pekalongan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed