by

Cegah Cluster Baru Jelang Idul Fitri, Dandim 0510/Trs Dan Forkopimda Tindaklanjuti Arahan Mendagri


Indonesiaxpost.com- Sehari setelah rakor Virtual dengan Kemendagri terkait Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dan Penanganan Covid-19, Komandan Kodim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar SH MI Pol, mengikuti pelaksanaan rapat koordinasi yang dilaksanakan Bupati Tangerang A Zaki Iskandar.

Rapat koordinasi ini, dilaksanakan secara virtual di Pendopo Bupati, dan dihadir unsur instansi lainnya dari Camat, Kapolsek, MUI, DMI dan lainnya, Selasa (4/5).

Dalam sambutannya, Bupati Tangerang A Zaki Iskandar menyampaikan, beberapa hal terkait persiapan Pemerintah Kabupaten Tangerang bersama Forkopimda dalam rangka pelaksanaan bulan suci Ramadan, Idul Fitri 2021 dan pelaksanaan pembatasan kegiatan di tempat wisata, perbelanjaan dan pengetatan perbatasan Tangerang dengan daerah lain.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar saat dikonfirmasi media menjelaskan, ada beberapa hal yang disampaikan dalam rapat koordinasi tadi,seperti pelaksanaan Shalat Tarawih dan Shalat Idul Fitri.

Intinya, mencegah meningkatnya penyebaran Virus Covid-19 dengan peningkatan disiplin protokol kesehatan yang harus dijalankan oleh masyarakat kita.

“Jajaran TNI yang berada di jajaran Kodim 0510/Trs akan mendukung pelaksanaan pengetatan protokol kesehatan yang disampaikan saat rapat koordinasi tadi,” Kata Dandim.

Dandim menambahkan, pengetatan disiplin protokol kesehatan perlu dijadikan perioritas agar masyarakat tidak lalai dan menganggap remeh penyebaran virus corona, karena itu masyarakat tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan,” katanya.

“Kita tidak menginginkan terjadi peningkatkan atau terjadnyacluster baru, disaat pelaksanaan sholat Tarawih dan sholat Idul Fitri. Ini perlu diantipasi semua pihak, terlebih menjelang akhir bulan puasa dan disaat pelaksanaan sholat Idul Fitri”.

“Untuk itu, Kodim 0510/Trs dan jajaran Koramil yang ada di wilayah teritorial Kodim 0510/Trs, siap melaksanakan pengawasan dan monitoring disetiap tempat yang akan dijadikan pelaksanaan sholat Idul Fitri.” Tegas Dandim.

Lanjut Dandim menambahkan, semoga tingkat kesadaran dan disiplin warga khususnya di wilayah Kodim 0510/Trs tetap tinggi. Seperti disampaikan pihak Dinkes Kab Tangerang bahwa di Kabupaten Tangerang telah terjadi penurunan sejak bulan Januari.

“Ini perlu kita tingkatkan terus, dan jangan sempat terjadi peningkatan penyebaran disaat memasuki Idul Fitri. Kerjasama semua pihak, baik dari pemerintah, TNI-Polri, dan seluruh elemen masyarakat sangat penting. Mari kita bersama – sama melawan virus corona dengan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan demi kesehatan diri sendiri dan orang lain,”pungkas Dandim.(Putra).

Sumber: Kodim 0510/Trs.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed