by

Sholat Idul Fitri PCM Senen

Ceramah agama ustadz Rohmat Maulana

Jakarta,indonsiaxpost.com – Pimpinan Cabang Muhammadiyah Senen, kamis, 13 Mei 2021 yang diadakan di halaman sekolah dengan khotib Rohmat Maulana dari Pimpinan Cabang Tanah Abang 4 Jakarta pusat

dikatakannya dalam ceramahnya bahwa keimanan itu merupakan satu dasar kemampuan umat islam didalam nenghadapi berbagai proses kehidupan muslim didunia. iman yang benar adalah berdasar al qur’an. iman bukan sekedar simbol, pasalnya dengan iman kita menuju kepada orang yang bertaqwa

untuk itu, jelasnya bahwa iman menurut adat istiadat semata bukan sebagai iman berdasar qur’an dan sunah rosul melainkan kepada iman pada umumnya saja, maka banyak umat islam yang jelas dalam beragama dicontohkan seperti ibadah puasa di bulan ramadhan.

orang jahiliyah bukan mereka tidak percaya kepada Allah Swt. lalu siapa yang menciptakan langit dan bumi. sistem jahilyah sudah begitu menjadi suatu budaya yang masih dibudayakan oleh umat islam, ujarnya.

yang mendominasi kehidupan kita bukan budaya, melainkan berdasar keimanan seseorang. iman kepada Allah Swt itu sebagai petunjuk. menurutnya dajal itu sudah sebagai sistem. banyak orang yang beriman masih juga mempercayai dajal dan mereka suka patuh. Maka jauhi hukum-hukum dajal.

orang – orang meneriakkan kejujuran adalah orang yang suka mengagungkan kehidupan sistem dajal, ujarnya lagi. dikatakannya bahwa kejadian didalam kehidupan selalu orang yang jauh dari keimanan dan ketaqwaan.

untuk itu kita selalu terikat dengan permainan dunia, bukan berdasar pada keimanan dan ketaqwaan. permainan dunia selalu menjadi ikutan umat muslim. agar kita terselamatkan dari kehidupan dunia maka perlu pahami al qur’an. maka kita harus belajar dan pahami alqur’an, al qur’an itu bukan hanya dipelajari melainkan harus dikaji, dipahami, pungkadnya. (leg)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed