by

Pengukuhan Dewan Pengurus Kadin Indonesia Masa Bakti 2020 – 2025 “Peningkatan Peran Kadin Dalam Kebangkitan Ekonomi Nasional Melalui Digitalisasi Industri”

Jakarta, Indonesiaxpost.com –
Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2020-2025
Ir. H. Eddy Ganefo,MM menyampaikan, Kadin Indonesia siap bersinergi dengan Pemerintah untuk percepat pembangunan di Indonesia.

Hal ini dikatakan Eddy Ganefo, dalam sambutannya, usai pengukuhan Pengurus Dewan Pengurus Kamar Dagang Dan Industri Indonesia Periode 2020-2025, di Hotel Mulia, Kamis (27/05/2021).

Acara di hadiri oleh Ketua Kadin Eddy  Ganefo  dan 34 Pengurus Provinsi .

Selain itu Eddy  Ganefo dalam sambutannya mengatakan Kadin ini  yang sejak awal sampai saat ini masih Kadin, dan kedepannya kita akan fokus ke UMKM. Selanjutnya kita akan segera turun ke masyarakat untuk memberi pelatihan UMKM, “ujar Eddy.

Lebih lanjut eddy berharap Pengukuhan pengurus kadin Indonesia periode 2020-2025 Di harapkan seluruh  pengurus baru dapat segera  menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik.

Eddy  Ganefo mengatakan Kadin ini  yang sejak awal sampai saat ini masih Kadin, dan kedepannya kita akan fokus ke UMKM. Selanjutnya kita akan segera turun ke masyarakat untuk memberi pelatihan UMKM, “tutur edy.

Perlu di ketahui bahwa Team formatur juga menuturkan bahwa apa yang telah dilakukan adalah betul-betul berorientasi kepada  kepengurusan yang berintegritas, maka untuk itu kriteria penjaringan yang formatur lakukan kemarin juga telah memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada semua pihak serta seluruh masyarakat untuk dapat tergabung di kadin Indonesia.

“Sinergitas antara dunia usaha dengan pemerintah sangatlah diharapkan. Tanpa adanya sinergitas yang baik, maka dapat dipastikan program pemulihan ekonomi di tengah masa pandemi ini sangatlah sulit,” tutur Eddy.

Sementara itu Dian Prasetyo wakil ketua umum bidang perdagangan dalam wawancara dengan awak media usai acara menjelaskan terkait pembinaan UMKM menjelaskan bahwa untuk program pelatihan rutin akan dilakukan. fokusnya adalah di pasaran jadi produk-produk dari UMKM kita pasarkan dengan cara Digital marketing sehingga semua warga masyarakat Indonesia bisa mengakses informasi tersebut secara terbuka.

” Harapan Kita semua dengan adanya digitalisasi ini otomatis sangat berpengaruh, Jangankan 4% mungkin lebih dari itu target akan terpenuhi karena semua orang bisa mengakses hal tersebut melalui media online. Dan melalui informasi media sosial semua produk UMKM bisa tertangani sehingga bisa terserap secara nasional, “pungkasnya.

(Hasan)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed