by

DEKLARASIKAN “SUMPAH SETIA PANCASILA” Gerakan Jaga Indonesia ( GJI) Gelar Pengibaran Bendera Merah Putih Raksasa Di Silang Monas Jakarta

Jakarta, Indonesiaxpost.com – Bertempat di Silang Monas, jl. Merdeka barat, Gambir, Jakarta Pusat. Gerakan Jaga Indonesia ( GJI) adakan kegiatan aksi Pengibaran Giant Flag Merah Putih 1200 meter persegi.

Pancasila bukan hanya sebagai Ideologi Negara tapi juga falsafah hidup bangsa, maka saatnya kita kembali pada Pancasila dan Merah Putih, merajut kembali Nasionalisme dan Patriotisme yg terkoyak oleh radikalisme dan sikap intoleran, maka pada tanggal 2 Juni 2021 Gerakan Jaga Indonesia (GJI) mengadakan kegiatan kebangsaan diantaranya menyanyikan lagu Indonesia Raya, menyanyikan lagu Berkibarlah Bendera Merah Putih, membaca Sumpah Setia Pancasila dan pengibaran Giant Flag di kawasan Monas, Silang Monas Barat Daya Jakarta Pusat.

Bulan Juni 2021 adalah BULAN PANCASILA dan BUNG KARNO, GJI (Gerakan Jaga Indonesia) akan mengisi dengan berbagai kegiatan kebangsaan berupa aksi sosial bantuan sembako, Swab Antigen dan salah satu nya Pengibaran Giant Flag Merah Putih di lapangan Monas.

Adapun kegiatan dari kebangsaan Gerakan Jaga Indonesia memiliki tema “Sumpah Setia Pancasila” yang dihadiri oleh Budi Djarot (Ketua GJI), Aldi Nababan (Sekjen GJI) dan pengurus – pengurus lainnya dengan jumlah 50% nya sesuai dengan Protokol Kesehatan.

“Aksi pengibaran bendera Merah Putih raksasa hari ini selain dalam rangka memperingati lahirnya Pancasila juga menjadi bentuk konsistensi kami dari Gerakan Jaga Indonesia untuk mencintai negeri ini,” ungkap Ketua Umum Presidium Gerakan Jaga Indonesia di kawasan Monas, Jakarta, Rabu (2/6/2021).

Budi Djarot menegaskan bahwa Pancasila bukan hanya sebagai Ideologi Negara tapi juga falsafah hidup bangsa.

“Pak Jokowi sudah mengingatkan pentingnya Pancasila. Sudah saatnya kita kembali pada Pancasila dan Merah Putih, merajut kembali Nasionalisme dan Patriotisme yang terkoyak oleh radikalisme dan sikap intoleran,” ujarnya.

Oleh karena Budi Djarot meminta agar masyarakat Indonesia dalam rangka memperingati hari lahirnya Pancasila mengibarkan bendera Merah Putih di setiap sudut rumah dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Rote.

“Pasang di kenderaan mobil, toko-toko, rumah, perkantoran dan sekolah-sekolah. Mari kita tunjukkan Nasionalisme kita,” ucapnya.

Dari pantauan Mediaindonesiaraya.id, selain aksi pengibaran bendera Merah Putih, aktivis Gerakan Jaga Indonesia juga menyanyikan lagu Indonesia Raya, Garuda Pancasila, dan penayangan pidato Bung Karno. (Supriyadi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed